4 Cara Merawat Rambut Bercabang Dari Dalam dan Luar

Perawatan rambut membutuhkan membutuhkan ketekunan sehingga kerusakan bisa dihindari atau bahkan diatasi. Rambut kusam dan bercabang bila terdeteksi dari awal, maka akan lebih mudah untuk ditangani. Cara merawat rambut bercabang bisa kita lakukan sendiri tanpa harus menggunakan jasa perawatan rambut. Namun demikian, cara ini membutuhkan ketekunan dan disiplin yang tinggi.

Perawatan Rambut Dari Dalam dan Luar

Perawatan rambut dari dalam dam luar perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk Anda yang memiliki rambut sehat, perawatan yang dilakukan bisa lebih mudah karena hanya perlu menjaga kondisi rambut agar tidak rusak. Namun demikian, bila rambut Anda sudah dalam keadaan rusak, maka kita perlu menggunakan perawatan yang intensif agar hasil yang dicapai bisa optimal.

Potong Rambut Untuk Memudahkan Perawatan

4 Cara Merawat Rambut Bercabang Dari Dalam dan Luar

Rambut yang panjang memiliki kecenderungan untuk lebih susah dan merepotkan dalam perawatan. Bila rambut Anda terlanjur rusak, Anda bisa memotong rambut menjadi lebih pendek. Cara merawat rambut patah dan bercabang bisa dilakukan dengan lebih mudah pada rambut pendek. Selain itu, nutrisi rambut yang dibutuhkan untuk rambut pendek juga akan lebih sedikit.

Minimalisir Pemakaian Bahan Kimia Untuk Rambut

Penggunaan bahan kimia pada rambut terbukti mempercepat kerusakan rambut. Rambut yang rusak akan memiliki kecenderungan untuk bercabang dan kering. Cara merawat rambut agar tidak kering dan bercabang dengan meminimalisir bahan kimia seperti pewarna rambut, hairspay, dan produk lainnya yang bersifat keras, bila perlu kurangi penggunaan shampo untuk hasil lebih maksimal.

Baca Juga :

Cara Merawat Rambut Bercabang Kering Mengembang Rontok Secara Alami

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tidak Bercabang Alami

Panduan Singkat Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Murah

Penggunaan bahan kimia pada rambut akan memicu ketidakseimbangan distribusi nutrisi yang ada sehingga ada bagian rambut yang tidak terawat dengan baik. Penggunaan bahan kimia dalam jumlah besar dan penggunaan yang rutin bisa menyebabkan masalah rambut yang serius. Maka dari itu, Anda bisa beralih menggunakan produk herbal untuk perawatan rambut yang Anda gunakan.

Gunakan Alat Untuk Rambut Yang Sesuai Petunjuk

Peralatan yang digunakan untuk rambut sangat beragam dan memiliki cara penggunaan yang telah ditentukan untuk tipe rambut tertentu agar tidak merusak kesehatan rambut. Cara merawat rambut agar tidak rontok dan bercabang bisa dilakukan dengan memilih alat yang sesuai. Semisal rambut Anda mudah rontok, maka gunakan sisir yang memiliki gigi lebih lebar agar kerontokan bisa lebih minim.

Penggunaan alat dengan suhu tinggi juga bisa mengakibatkan kerontokan dan kerusakan pada rambut. Misalkan untuk penggunaan hairdrayer, perhatikan jarak alat dengan rambut agar kesehatan rambut lebih terjaga. Hal yang sama juga perlu diperhatikan apabila menggunakan alat lain seperti catok yang digunakan pada suhu tinggi, menggunakan alat dengan bijaksana akan membantu perawatan rambut.

Beri Nutrisi Rambut Secara Berkala

Nutrisi rambut bisa diberikan secara berkala untuk menjaga agar kualitas rambut bisa terjaga dengan baik. Gunakan produk yang aman sesuai dengan ketentuan. Selain produk yang langsung digunakan pada rambut, cara merawat rambut rusak dan bercabang juga bisa kita lakukan dengan konsumsi bahan yang baik untuk rambut, misalkan air rebusan kacang hijau secara teratur.

Untuk merawat rambut rusak terkadang memang sangat merepotkan, apalagi bagi Anda yang memiliki aktivitas outdoor dengan mobilitas yang tinggi. Cara merawat rambut bercabang juga bisa kita lakukan dengan mengunjungi salon kecantikan rambut. Namun, bila Anda memiliki kesibukan yang sangat padat, Anda bisa melakukan beberapa hal diatas hingga rambut yang Anda miliki bisa terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *