4 Tips Mudah Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui

Rambut rontok saat menyusui merupakan salah satu hal yang sering dialami oleh wanita. Saat menyusui, banyak perubahan yang terjadi pada wanita seperti perubahan yang terjadi pada fisik. Wanita juga bisa mengalami rontok rambut ketika menyusui. Tips mengatasi rambut rontok saat menyusui secara mudah dan alami bisa dijadikan sebagai salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi kegalauan Anda akibat melihat begitu banyak rambut yang terus berjatuhan.

Melahirkan merupakan kodrat bagi setiap wanita. Wanita juga akan merasa telah menjadi seorang wanita yang seutuhnya ketika sudah mengalami proses melahirkan. Pasca melahirkan dan ketika menyusui, rambut rontok menjadi satu hal yang mengherankan. Anda tentu akan merasa sangat bingung ketika melihat begitu banyak rambut di sisir dan ketika terguyur shower saat sedang keramas. Mengapa bisa terjadi seperti itu?

Padahal, ketika masa kehamilan faktor hormonal akan memberikan Anda memiliki aura yang lebih cantik dan rambut pun akan senantiasa lebih halus, lebih berkilau, dan tidak bercabang. Namun hal itu rupanya tidak berlangsung lama. Hanya berselang 6 bulan saja banyak wanita yang mengalami rambut rontok. Nah, Anda bisa mencoba tips dalam mengatasi rambut rontok karena menyusui dengan cara yang alami dan mudah yang akan kami ulas pada uraian berikut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui

4 Tips Mudah Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui

Terdapat cukup banyak cara yang bisa Anda lakukan. Rambut rontok karena menyusui sebenarnya akan pulih kembali seiring dengan berjalannya waktu. Namun, terkadang banyak orang yang merasa tidak nyaman dengan hal tersebut. Maka, cara mengatasi rambut rontok saat menyusui pun harus Anda coba. Ikuti beberapa langkah berikut untuk mendapatkan kenyamanan meskipun rambut Anda rontok saat menyusui.

Baca Juga :

Cara Praktis Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Kenali 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Pada Pria Wanita

Cara Alami Merawat Mengatasi Rambut Rontok Karena Ketombe

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Obat Alami

 Menggunakan nutrisi rambut alami

Salah satu cara yang praktis adalah memenuhi kebutuhan nutrisi rambut secara praktis. Anda bisa mendapatkan biotin dan B6 untuk rambut dari biji-bijian dan daging. Untuk mendapatkan omega 3, Anda bisa mengkonsumsi ikan salmon dan kenari. Sayuran dan makanan laut akan menambahkan zinc untuk rambut Anda.

 Menggunakan produk shampoo yang tepat

Cara mengatasi rambut rontok parah saat menyusui selanjutnya adalah dengan menggunakan shampoo yang sesuai. Pilihlah shampoo dan kondisioner yang diperuntukkan untuk rambut yang rontok. Dengan menggunakan produk shampoo yang baik dan tepat, maka hal tersebut akan membantu Anda dalam menyuburkan kembali kondisi rambut.

 Mengkonsumsi vitamin dan protein yang cukup

Untuk berbagai macam hal, protein dan vitamin memang merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Protein dan vitamin bisa didapatkan dengan mengkonsumsi suplemen makanan yang mengandung zat tersebut. Atau, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk mendapatkan protein dan vitamin yang alami dari makanan.

 Hindari menyisir rambut dengan sisir rapat

Tips mengatasi rambut rontok pada ibu menyusui selanjutnya adalah dengan tidak memilih sisir yang bergigi rapat. Sisir yang bergigi rapat hanyalah akan menyebabkan kerontokan pada rambut Anda menjadi lebih parah. Untuk sementara waktu, Anda bisa menggunakan sisir yang mempunyai gigi yang rapat. Dengan demikian, rambut tidak akan mudah rontok.

Itulah berbagai cara yang bisa Anda coba dalam mengatasi rambut yang rontok saat menyusui. Ada baiknya bagi Anda untuk memotong rambut dengan model yang sesuai. Rambut rontok sebenarnya tidak baik jika terlalu dipanjangkan. Nantinya, Anda justru malah akan keseringan dalam menyisirnya.

Dengan mendapatkan potongan rambut yang baik, maka mengatasi rambut rontok saat menyusui pun bisa dilakukan dengan lebih mudah. Jangan mudah menyerah ketika mendapatkan rambutmu rontok ketika menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *