Cara Diet Alami Menggunakan Daun Mint

Cara diet alami menjadi pilihan banyak orang untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Bahan-bahan alami memang dipercaya lebih sehat dan mampu memberikan hasil yang lebih permanen. Efek samping yang bisa ditimbulkan pun lebih sedikit jika dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Salah satu metode diet alami tersebut adalah dengan menggunakan daun mint. Di banyak negara seperti Cina, metode melangsingkan tubuh dengan menggunakan daun mint tersebut telah lama digunakan. Tanaman ini dipercaya mampu membantu melangsingkan tubuh dengan berbagai cara.

Cara Daun Mint Melangsingkan Tubuh

Cara Diet Alami Menggunakan Daun Mint

Daun mint atau Mentha, merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk dalam kelompok peppermint atau spearmint. Daun ini memiliki rasa dan aroma yang segar. Di berbagai negara Eropa dan Timur Tengah, mint digunakan sebagai bumbu masak. Dalam dunia industri, minyak dari daun mint digunakan sebagai bahan pembuatan permen, pasta gigi, bahkan kosmetik. Tanaman ini mengandung berbagai zat gizi, vitamin, mineral serta senyawa menthol.

Baca Juga :

Cara Diet Cepat dan Sehat Alami Artis Korea

Astaga, Lakukan 7 Cara Mengurangi Berat Badan Ini Agar Cepat Kurus

6 Pola Hidup Sehat, Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa

Cara Mengecilkan Perut dan Paha dengan Green Coffee

Kandungan daun ternyata bisa digunakan sebagai cara diet alami dan cepat tanpa olahraga. Kemampuan daun mint untuk melangsingkan tubuh berhubungan dengan senyawa menthol yang dikandungnya. Menthol terbukti mampu meningkatkan pembakaran lemak, sehingga dapat membuat berat badan semakin berkurang. Sebuah studi di Amerika Serikat juga membuktikan, bahwa seseorang yang mengkonsumsi mint secara teratur akan mengalami penurunan nafsu makan.

Daun mint dapat mengekang rasa lapar serta meningkatkan kerja pencernaan. Dengan demikian asupan kalori pun menjadi berkurang, dan daun mint menjadi sangat efektif sebagai cara diet alami tanpa olahraga dan obat. Bahkan studi lain menyebutkan, bahwa daun mint mampu menekan keinginan untuk ngemil, terutama di malam hari. Mint memang terbukti mampu mengekang nafsu makan secara alami.

Seseorang yang memiliki kegemaran akan jenis makanan tertentu, misalnya coklat, juga bisa menghilangkan keinginannya untuk mengkonsumsi makanan tersebut dengan bantuan daun mint. Dengan demikian maka tanaman ini akan sangat membantu berbagai program diet yang mengharuskan seseorang mengurangi asupan kalori. Hal tersebut tentu akan meningkatkan keberhasilan cara diet alami dalam waktu singkat.

Cara memanfaatkan daun mint untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan mencampurkan daun tersebut pada berbagai jenis makanan yang dikonsumsi. Kita juga bisa mencampurkan daun mint pada beberapa jenis jus. Misalnya saja jus mentimun yang dicampur dengan daun mint serta parutan jahe. Jus ini akan sangat efektif untuk membakar lemak serta menurunkan nafsu makan.

Minuman lain yang dapat dibuat dengan tambahan daun mint adalah jus jeruk. Selain dikonsumsi dalam makanan ataupun minuman, beberapa metode diet juga memanfaatkan aroma yang keluar dari daun mint. Aroma yang segar tersebut ternyata mampu membantu menekan keinginan untuk makan. Bahkan banyak orang yang meyakini bahwa menghirup aroma mint saat tidur juga mampu membantu melangsingkan tubuh.

Mereka yakin metode ini adalah cara diet alami dan cepat menurunkan berat badan. Walaupun daun mint sangat efektif untuk menurunkan berat badan, tetapi konsumsi tanaman ini ternyata tidak boleh berlebihan. Beberapa kasus keracunan pernah ditemukan pada orang yang mengkonsumsi daun mint dalam jumlah yang terlalu banyak.

Daun mint juga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki masalah kesehatan dengan batu empedu. Nah, jika hendak mengkonsumsi jus yang dibuat dengan campuran daun mint, sebaiknya hanya diminum dua kali saja dalam sehari. Jumlah tersebut telah cukup memberikan khasiat pada cara diet alami dengan hasil yang sangat efektif tanpa efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *