Cara Membentuk Alis Mata Sendiri Dengan Pensil Alis

Bentuk alis yang sempurna tentu membuat riasan wajah menjadi lebih cantik dan menyeimbangkan fitur wajah sekaligus membingkai mata dengan lebih indah. Membentuk alis menjadi sebuah aktivitas biasa dalam merias wajah, rasanya tidak akan seimbang jika riasan mata hanya seputar mata saja, namun tidak dengan alis mata.

Sebagian besar wanita sangat menyukai bentuk alis yang tipis dengan lekungan yang cantik, namun tidak sedikit wanita yang menyukai bentuk alis hitam dan tebal, menyesuaikan dengan bentuk aslinya. Membentuk alis mata agar tampak lebih cantik dengan menggunakan pensil alis tidaklah sesulit seperti yang Anda bayangkan. Cara membentuk alis mata yang mudah bisa Anda simak di bawah ini:

Cara Membentuk Alis Mata Sendiri dengan Pensil Alis

cara-membentuk-alis-mata-sendiri-pensil-alis

Tentukan titik mula

Gunakan pinset sebagai alat bantu yang menandai tempat dimana titik mula itu berada, setelah itu tandai ujung alis mata yang telah Anda tentukan dengan menggunakan pensil alis mata. Titik mula adalah tahapan awal yang harus Anda lalui dengan baik, untuk mendapatkan bentuk alis mata yang baik dan sempurna, Anda harus menentukan titik awal dengan tepat.

Tentukan titik akhir

Setelah Anda menyelesaikan langkah pertama dalam cara membentuk alis sendiri maka lanjutkan dengan mengikuti langkah kedua. Setelah ujung alis mata selesai ditandai dengan menggunakan pensil alis mata, tugas Anda selanjutnya adalah menentukan titik akhir, sentuhkan pinset pada alis mata, tariklah bagian atas pinset menuju titik akhir alis atau pangkalnya.

Pastikan jika bagian bawah dari pinset tersebut menyentuh bagian bawah dari hidung Anda, setelah itu tandai sisi tersebut dengan menggunakan pensil alis mata. Titik akhir yang telah Anda tentukan dan tandai dengan pensil alis mata akan membawa perubahan yang cukup besar pada bentuk alis mata Anda, maka dari itu pastikan jika disaat menarik dan menandai titik, Anda melakukannya dengan tepat.

Tentukan ketebalan alis

Cara membentuk alis dengan pensil alis, langkah ketiga adalah dengan menentukan tingkat ketebalan alis mata. Telah disebutkan sebelumnya, jika dari 100% wanita di dunia, hampir setengah atau mungkin setengahnya menyukai bentuk alis mat yang tipis dan melengkung cantik, namun tidak sedikit pula wanita yang lebih memilih untuk merapikan bentuk alis matanya saja tanpa memengaruhi ketebalan alis tersebut, artinya alis mata tetap tebal dan hitam tidak dicukur menjadi tipis.

Untuk menentukan ketebalan alis mata, mulailah dari bagian bawah alis mata, selanjutnya gambarlah sebuah garis tepatnya di sepanjang tepi bagian bawah alis mata dengan menggunakan pensil alis mata yang telah Anda siapkan. Pastikan agar Anda mengikuti bentuk alami alis mata Anda, dan sisakan ketebalan sekitar 1 cm.

Bentuk lengkungan

Agar bentuk yang didapatkan sesuai dengan ekspetasi Anda, berdirilah tepat di depan cermin untuk memantulkan bayangan wajah Anda. Kemudian, tandai puncak dari lengkungan yang telah Anda buat dengan menggunakan pensil alis mata, lanjutkan dengan membersihkan sisa rambut alis mata yang berada di bagian bawah , bentuklah bagian bawah alis mata tersebut sedikit lebih tipis dari bagian atasnya dan buatlah ujungnya tampak meruncing di bagian akhirnya/ujungnya.

Menyadari pentingnya penampilan wajah, sudah menjadi hal umum jika merias wajah pun dilakukan, untuk menyempurnakan kecantikan wajah atau sekedar menutupi kekurangan fitur wajah, termasuk dengan membentuk alis mata menjadi lebih cantik. Cara membentuk alis mata dengan langkah-langkah mudah yang telah dijelaskan dengan sederhana di atas dapat membantu Anda yang masih pemula untuk mencoba mendapatkan bentuk alis mata yang cantik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *