Cara Membuat Alis Tebal Natural Dengan Pensil Alis

Mata merupakan komponen terpenting yang membingkai wajah kita, tidak lengkap rasanya jika penampilan mata yang cantik tidak didukung dengan penampilan alis mata yang cantik. Sampai saat ini, alis masih menjadi komponen pelengkap penampilan yang tidak bosan untuk dibentuk dan dipermanis penampilannya.

Peralatan make up untuk mempermanis bentuk dan tampilan alis juga beragam, bahkan alis pun memiliki sisir khusus. Membentuk alis untuk tampak cantik tidaklah mudah, beberapa bahkan sering mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan pensil alis dan peralatan make up lainnya yang berhubungan dengan alis mata.

Cara Membuat Alis Tebal Natural dengan Pensil Alis

cara-membuat-alis-tebal-natural

Tampilan alis yang kurang rapi, dari segi bentuk dan warna dapat mengurangi kecantikan Anda, simaklah cara membuat alis dengan rapi dan profesional di bawah ini:

Cuci wajah menggunakan air yang hangat

Mungkin Anda familiar dengan tips yang menganjurkan Anda untuk menggosokkan es batu pada kulit di sekitar alis mata sebelum Anda memulai proses mencabut serta mencukur alis mata yang mana bertujuan untuk mengurangi rasa sakit disaat proses berlangsung.

Sayangnya, tips yang dianjurkan tersebut adalah tips yang keliru, dinginnya es batu justru membuat alis mata sulit untuk dicabut. Disarankan untuk mencuci wajah memakai air hangat yang mana membuat pori-pori kulit di sekitar alis mata terbuka sehingga bulu alis mudah untuk dicabuti.

Temukan titik-titik alis

Cara membuat alis tebal biasanya menggunakan minyak alami, seperti minyak jarak atau dengan lendir lidah buaya, namun jika Anda ingin membentuk alis dengan profesional, lakukan dengan cara menemukan titik-titik alis.

Awali dengan menempatkan kuas rias atau pulpen dengan arah tegak lurus dimulai dari ujung terdalam alis menuju batang tengah hidung, setelahnya tandai dengan menggunakan eyeliner pensil. Lanjutkan dengan mencari titik paling tinggi dari alis, ukurlah dari sisi hidung yang paling pinggir lalu tarik sebanyak 45 derajat menuju bola mata dan tandai. Titik paling akhir berada pada ujung terluar.

Cara pengukuran dengan menarik kuas atau pulpen dari arah pinggir di hidung menuju bagian ujung terluar mata lalu tandai. Setelah Anda mendapatkan titik-titiknya, arsirlah alis menggunakan pensil alis sehingga kelebihan rambut yang berada diluar arsiran dapat terlihat dengan jelas, lalu cabut dengan memakai tweezer maupun cukur dengan memakai alat pencukur khusus untuk mencukur alis.

Memiliki peralatan yang dapat membentuk alis

Cara membuat alis dengan pensil alis tidaklah tepat, karena hanya mengandalkan pensil alis tidaklah mencukupi, tidak mampu membuat alis tampak lebih cantik. Cobalah untuk melengkapinya dengan beberapa peralatan yang dapat membentuk alis, seperti gunting, pinset, tweezer.

Isi kekosongan alis

Cara membuat alis natural dengan mengisi kekosongan alis. Tahapan ini bisa dilakukan setelah Anda selesai membentuk alis, artinya alis sudah rapi dan siap dipoles. Gunakan make up alis untuk membuat bentuk alis tampak lebih tebal dan membantu mengisi kekosongan yang ada.

Bukan hanya pensil alis saja, Anda juga dapat menggunakan maskara alis, serta shadow alis yang berfungsi untuk membuat penampilan alis mata tampak lebih natural. Karena hasil polesannya jauh lebih tipis dibandingkan dengan pensil alis atau maskara alis.

Sesuaikan warna alis dengan warna rambut

Cara membuat alis yang rapi dan profesional, haruslah disesuaikan antara warna alis dengan warna rambut. Cari warna alis yang seimbang dengan warna rambut sehingga hasil akhirnya tidak aneh dan tampak cantik profesional. Warna kelabu merupakan warna alis yang paling cocok untuk wanita Indonesia yang memiliki warna rambut hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *