Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Daun Sirih dan Tepung Beras

Jerawat sering kali membuat kita tidak nyaman karena mengganggu penampilan wajah yang selalu kita rawat dengan baik. Untuk menghilangkan jerawat, terkadang kita mengalami kesulitan meskipun telah menggunakan paket produk perawatan kulit. Cara menghilangkan jerawat secara alami bisa kita lakukan agar kulit wajah kita bisa terjaga dari jerawat dan bekas jerawat yang ditinggalkan. Cara alami sebagai solusi tepat karena mengatasi masalah tanpa efek samping yang berbahaya.

Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Daun Sirih dan Tepung Beras

Jerawat dan bekas jerawat bisa kita atasi dengan menggunakan daun sirih yang mudah didapatkan. Kita bisa menanam sendiri ataupun membeli daun sirih di pasar tradisional dan toko ramuan obat. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami bisa dilakukan dari dalam maupun dari luar dengan cara yang cukup praktis dan aman. Untuk itu, kita bisa menyiapkan bahan dan peralatan yang tepat agar hasil bisa lebih maksimal.

Baca Juga :

Cara Menghilangkan Flek Hitam Akibat Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan dan Mengobati Jerawat Secara Alami dan Cepat

Tips Menghilangkan Komedo dan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Untuk Kulit Lebih Cemerlang Dalam 1 Minggu

Daun sirih yang kita gunakan untuk pengobatan terhadap jerawat adalah daun yang berwarna hijau. Beberapa varietas daun sirih bisa kita dapatkan dengan mengamati warna daun yang ada. Namun demikian, pengobatan paling efektif dan terbukti adalah dengan daun yang berwarna hijau tadi. Membuat ramuan daun sirih pada dasarnya sangat mudah, kita hanya perlu merebus daun sirih yang akan kita gunakan pada wajah dan juga untuk kita minum.

Untuk hasil yang maksimal, kita bisa menggunakan ramuan daun sirih tersebut secara rutin paling tidak 1 kali sehari. Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dengan daun sirih dimulai dengan membuat ramuan secara tepat. Agar ramuan bisa bekerja secara optimal, kita harus menggunakan alat yang tepat untuk merebus. Selain itu, komposisi antara daun sirih dan air juga harus sesuai untuk bisa memperoleh hasil yang lebih baik.

Untuk merebus daun sirih agar menjadi ramuan yang berkhasiat, kita bisa menggunakan peralatan yang terbuat dari keramik atau tembikar. Kita bisa membeli peralatan ini di pasar tradisional maupun swalayan yang menyediakan bahan ini. Untuk membuat ramuan, kita membutuhkan 7 lembar daun dengan ukuran sedang yang ditambahkan dengan 1,5 gelas belimbing air sumur. Bila tidak tersedia, kita bisa menggunakan air galon atau air PAM yang telah diendapkan minimal 1 malam.

Cara Membuat Ramuan Daun Sirih

Untuk membuat ramuan daun sirih, masukan 1½ gelas air dan daun sirih ke dalam wadah tembikar atau keramik, kemudahan rebus hingga mendidih. Saat mendidih pertama, ambil ½ gelas daun sirih hasil rebusan tadi lalu simpan. Untuk menghilangkan jerawat dengan cara alami dengan daun sirih, kita bisa melanjutkan merebus hingga air menjadi ½ gelas saja. Setelah itu, dinginkan ramuan yang kita buat tadi agar bisa digunakan.

Untuk hasil maksimal, kita bisa meminum air rebusan pertama sebagai pengobatan dari dalam yang akan membersihkan tubuh secara alami. Untuk air rebusan yang kita ambil setelahnya bisa kita gunakan untuk mengencerkan tepung beras yang akan kita jadikan masker. Cara menghilangkan jerawat dan flek hitam secara alami menggunakan masker ini bisa kita gunakan setiap hari tanpa harus khawatir menimbulkan efek samping.

Untuk cara melakukan pengobatan jerawat dengan teknik alami ini sebaiknya kita coba secara bertahap. Pastikan kulit dan tubuh Anda bisa menggunakan ramuan ini tanpa adanya alergi. Cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa efek samping menggunakan masker tepung beras dan sirih terbukti cukup efektif untuk mengatasi masalah flek hitam yang ditimbulkan oleh jerawat membandel. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan tahapan membuat ramuan dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *