Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Tradisional Saat Hamil

Stretch mark atau yang lebih mudah disebut sebagai guratan merupakan garis berwarna merah muda yang timbul di permukaan kulit dan jika tidak diatasi dengan segera gari berwarna merah muda ini akan berubah warna menjadi putih.

Faktor alami yang menyebabkan kulit memiliki stretch mark adalah karena adanya peregangan, disaat peragangan itu terjadi elastisitas kulit sedang tidak memadai sehingga tidak mampu untuk mengatasi peregangan tersebut yang kemudian berujung timbulnya guratan. Guratan pada kulit biasanya dialami oleh wanita yang sedang mengandung, sangat wajar sekali mereka mengalami permasalahan kulit ini disaat masa kehamilan 4-5 bulan disertai dengan rasa gatal yang cukup mengganggu.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Cepat dan Tradisional Saat Hamil

cara-menghilangkan-strech-mark

Akan sangat menguntungkan jika elastisitas kulit Anda dapat bekerja dengan baik disaat peregangan pada kulit terjadi sehingga stretch mark atau kulit pecah-pecah tidak akan terbentuk. Inilah beberapa cara menghilangkan stretch mark dengan aman dan alami:

Irisan buah jeruk lemon

Cara menghilangkan stretch mark dengan cepat nampaknya bisa dilakukan dengan memakai irisan buah jeruk lemon. Lemon memiliki kandungan glycolic acid serta hydroxide acid yang mana baik untuk membantu menghilangkan sel kulit mati sekaligus meningkatkan laju pertumbuhan sel kulit baru (regenerasi kulit) yang mana sangat dibutuhkan untuk menghilangkan bekas stretch mark di permukaan kulit. Gosok lembut irisan jeruk lemon pada permukaan kulit, diamkan selama beberapa saat setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Wortel
Cara menghilangkan stretch mark secara tradisional dengan memanfaatkan wortel. Sayuran berwarna oranye ini termasuk kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan. Senyawa aktif yang terdapat di dalam wortel akan membantu menghilangkan guratan putih yang mengganggu di tubuh Anda. Haluskan wortel lalu balurkan secara merata pada daerah kulit yang memiliki guratan putih, diamkan selama 5-10 menit sebelum masker wortel di bersihkan.

Anggur

Cara menghilangkan stretch mark saat hamil dapat dilakukan dengan memakai buah anggur. Anggur merupakan buah-buahan menyehatkan yang kaya akan antioksidan, vitamin yang sangat baik untuk memenuhi nutrisi tubuh dan merawat kesehatan kulit. Atasi stretch mark mengganggu di tubuh dengan membaluran halusan buah anggur secara menyeluruh. Anggur secara alamiah akan membantu menghaluskan kulit sekaligus menyamarkan guratan putih di permukaan kulit tubuh.

Cocoa butter

Biasanya cocoa butter dimanfaatkan para wanita sebagai pengganti body lotion, namun siapa yang menyangka jika cocoa butter baik untuk menghilangkan guratan putih di kulit tubuh. Cocoa butter memiliki kandungan alami yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit, akan sangat baik diaplikasakn setelah Anda melahirkan. Usapkan cocoa butter setelah Anda membersihkan tubuh, lakukan di pagi dan malam hari secara teratur sehingga stretch mark cepat hilang.

Minyak almond

Minyak alami ini cukup efektif untuk membantu mengatasi guratan putih. Gunakan minyak almond untuk memijat daerah kulit yang banyak guratan putihnya. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang terbaik.

Lidah buaya

Selain baik untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat dan flek hitam bekas jerawat, lidah buaya juga efektif untuk menghilangkan guratan putih yang membandel. Oleskan lendir lidah buaya pada permukaan kulit, lakukan setiap hari sebanyak 2-3x agar hasil yang diberikan cepat tampak.

Cara menghilangkan stretch mark di permukaan kulit tubuh, baik itu disaat mengandung, pasca melahirkan atau kapan saja dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan salah satu bahan alami yang disebutkan di atas.

Comments
  1. warto Wardoyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *