Cara Mengobati Rambut Rontok Parah dan Berketombe Secara Alami

Pada hakikatnya, rambut rontok yang normal terjadi disaat helaian rambut yang patah berjumlah tidak lebih dari 100 helai dan disaat helaian rambut yang patah sudah melewati angka 100 helai, maka bisa dikatakan jika Anda mengalami kerontokan dan itu harus segera diatasi sebelum kerontokan menjadi parah yang mana berpeluang tinggi pada kebotakan permanen yang tentunya sulit sekali untuk diatasi.

Penyebab rambut rontok parah biasanya adalah karena rambut Anda yang begitu berminyak atau juga karena adanya peradangan pada folikel rambut yang mana diakibatkan dari kondisi kulit kepala yang berminyak. Cara mengobati rambut rontok tidak sesulit itu, Anda hanya perlu menggabungkan beberapa metode, baik metode alami yang menggunakan bahan alami maupun metode modern yang menggunakan cara modern.

Cara Mengobati Rambut Rontok Parah Secara Alami

cara-mengobati-rambut-rontok-secara-alami

Cara mengobati rambut rontok parah harus dilakukan dengan sesegera mungkin karena risiko rambut untuk mengalami kebotakan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang hanya mengalami rambut rontok normal saja. Ikutilah cara di bawah ini untuk membantu Anda mengatasi sekaligus mengobati rambut yang rontok:

Gunakan selalu vitamin rambut rontok

Beberapa bahan alami dapat diolah dengan mudah menjadi vitamin rambut rontok yang efektif. Pemberian nutrisi serta vitamin rambut rontok akan membantu mencegah kebotakan terjadi lebih awal. Anda dapat menggunakan buah strawberry untuk menjaga kesehatan rambut karena buah cantik inu memiliki kandungan vitamin serta zat yang cukup baik untuk rambut, selain itu konsumsi makanan berprotein tinggi, kaya akan vitamin E dan juga zinc.

Gunakan sampo dengan PH yang rendah plus kondisioner

Memakai sampo dengan PH rendah akan membantu mencegah rambut rontok semakin meningkat, terutama bila jenis rambut Anda adalah kering. Setelah Anda selesai keramas, Anda dapat menggunakan kondisioner, namun hanya di ujung rambut saja.

Gunakan air dingin disaat keramas

Dibandingkan dengan memakai air panas, memakai air dingin dinilai lebih baik untuk menjaga kekuatan rambut, disaat keramas pastikan kuku tangan Anda tidak menggosok atau menggaruk kulit kepala dengan kuat yang mana akan membuat kulit rambut terluka dan rambut menjadi rontok.

Pastikan tidak menggosok rambut setelah keramas

Cara mengobati rambut rontok secara alami dapat diwujudkan dengan tidak menjaga kebiasaan buruk, yakni selalu menggosok rambut sehabis keramas. Kondisi rambut yang masih basah sangatlah rentan terhadap gesekan, maka dari itu, usahakanlah untuk tidak menggosok rambut yang basah menggunakan handuk yang kasar, Anda bisa mengeringkan rambut dengan menepuk-nepuk perlahan.

Atasi dengan bawang putih

Cara mengobati rambut rontok dan berketombe ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih memang bumbu masakan namun ternyata juga bermanfaat untuk mengobati rambut yang rontok. Caranya cukup sederhana, cukup dengan menguapas 2 siung bawang putih dan haluskan dengan menggunakan blender setelah itu bawang putih siap digunakan.

Balurkan halusan bawang putih pada kulit kepala serta helaian rambut Anda sampai merata sambil dipijat perlahan beberapa kali, setelah itu, biarkan bawang putih selama 1 jam dan gunakan minyak zaitun sebagai bahan alami kedua untuk memijat kulit kepala tanpa membersihkan rambut dari bawang putih, biarkan rambut berada dalam kondisi tersebut selama 6 jam, gunakan penutup kepala agar rambut tidak mengotori tempat, setelah itu, Anda dapat , keramas dengan sampo plus kondisioner.

Cara mengobati rambut rontok, cukup mudah untuk dilakukan, bukan?. Lakukan semua cara yang dianjurkan supaya rambut rontok bisa berkurang dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *