Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok Menggunakan Sisir

Rambut yang telah kita rawat dengan baik terkadang membuat depresi karena masih mengalami kerontokan tanpa penyebab yang jelas. Cara merawat rambut agar tidak rontok telah kita lakukan menggunakan berbagai treatment namun ternyata masih juga rontok. Untuk itu, kita perlu mendalami lebih jauh penyebab kerontokan agar bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik.

Terkadang kerontokan pada rambut bukan karena rambut kita mengalami masalah yang serius. Rambut rontok pada dasarnya masih wajar terjadi, namun bila rontok berlebihan akan membuat kita khawatir. Penyebab rambut rontok yang jarang sekali kita sadari adalah dari perilaku harian yang kita lakukan. Misalkan, kita salah memakai dan menggunakan sisir maka kerontokan mungkin terjadi.

Penggunaan bahan kimia dan alat yang memiliki suhu tinggi bisa menyebabkan kerusakan rambut, termasuk kerontokan. Bila Anda melakukan rebonding dalam keadaan kondisi rambut sehat, sangat jarang terjadi kerontokan. Cara merawat rambut rebonding agar tidak rontok bisa kita lakukan dengan menjaga kondisi tubuh dan rambut agar tetap sehat sehingga memiliki akar yang kuat.

Merawat Rambut Menggunakan Sisir

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok Menggunakan Sisir

Sisir bisa kita gunakan sebagai treatment untuk memelihara kesehatan, terutama kesehatan rambut. Kontur sisir yang tepat akan membantu kita memijat kulit kepala sehingga sirkulasi dan peredaran darah lebih lancar. Cara merawat rambut agar sehat dan tidak rontok adalah dengan memilih sisir yang tepat untuk digunakan sehingga kulit kepala dan rambut bisa lebih sehat.

Baca Juga :

4 Cara Merawat Rambut Bercabang Dari Dalam dan Luar

Panduan Singkat Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Penyebab Dan Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Tahan Lama

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Mudah

Kita bisa menggunakan sisir yang memiliki permukaan tumpul dan licin. Dengan sisir model tersebut, maka persentuhan antara kulit kepala dan sisir akan terasa lebih nyaman. Memijit menggunakan sisir akan membuta sirkulasi nutrisi pada kulit kepala untuk mensuplay kebutuhan rambut akan lebih lancar sehingga kesehatan rambut kita bisa lebih terjaga dengan baik.

Bila Anda memiliki rambut agak tipis dan ingin lebih tebal, maka Anda membutuhkan sisir yang memiliki gigi lebih lebar. Sisir yang sempit, akan menjepit rambut sehingga rambut akan ditarik lebih kencang dan akhirnya rontok. Cara merawat rambut agar tebal dan tidak rontok selain menggunakan sisir juga bisa menambahkan ramuan penebal rambut yang kini banyak dijual.

Untuk rambut normal, penggunaan sisir bisa kita lakukan untuk perawatan harian rambut. Kita bisa memulai menggunakan sisir yang bergigi lebar, lalu bila tarikan sisir sudah tidak berat, kita bisa menggunakan sisir yang bergigi lebih rapat agar rambut bisa lebih rapi. Untuk itu, kita mungkin membutuhkan beberapa jenis sisir untuk digunakan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Menggunakan sisir juga akan membantu bagian rambut mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Rambut akan memiliki kelembaban yang merata bila kita menggunakan sisir dengan benar. Cara merawat rambut agar tidak kering dan rontok dengan memberi nutrisi pada permukaan rambut juga akan lebih merata bisa kita menggunakan sisir untuk menyempurnakan.

Menyisir rambut juga bisa mengakibatkan kerontokan bila dilakukan tidak dengan semestinya. Misalkan kita menyisir rambut kusut dengan cara yang salah akan menyebabkan rambut menjadi rontok dan patah. Untuk itu, kita bisa menyisir rambut secara bertahap menggunakan sisir yang paling renggang hingga yang paling rapat untuk menjaga agar rambut kita bisa rapi maksimal.

Cara merawat rambut agar tidak rontok dengan menggunakan sisir memang butuh kesabaran yang lebih tinggi. Namun cara ini patut dicoba untuk mengatasi kerontokan rambut yang kita alami. Dengan mengetahui sumber kerontokan, maka kita bisa mencari solusi terbaik untuk mengatasinya. Dengan demikian treatment yang kita lakukan akan lebih efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *