Ciri-Ciri Penyakit HIV

HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah penyakit yang sangat berbahaya yang belum ada obatnya namun sudah sering kita dengar dan terjadi di lingkungan sekitar kita. Penyakit ini sering di sebabkan oleh perilaku seks bebas dan penyalahgunaan narkoba dengan menggunakan jarum suntik.

Di Indonesia banyak sekali penderita HIV atau sering disebut ODHA, Orang Dengan HIV AIDS. Penularan penyakit ini dapat melalui berbagai cara, salah satunya adalah pergaulan sex bebas. Kalangan remaja belakangan ini sudah menjurus ke pergaulan bebas. Globalisasi merubah nilai-nilai bangsa kearah positif juga negatif. Dampak negatif nya adalah pergaulan bebas ini yang sangat rentan dengan penularan penyakit HIV AIDS.

HIV Virus

Orang dengan penyakit HIV ini memiliki daya tahan tubuh yang sangat rendah, karena virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Ada beberapa ciri-ciri penyakit HIV ini, antara lain:

– Penderita akan mengalami sesak napas yang berkepanjangan, batuk yang tidak kunjung sembuh dan demam tinggi berkepanjangan.

– Hilangnya nafsu makan karena demam berkepanjangan. Mual dan Muntah muntah.

– Diare Kronis yang dapat menyebabkan dehidrasi apabila tidak ditangani dengan cepat

– Sakit Kepala Berkepanjagan dan sulit berkonsentrasi

– Respon anggota tubuh atau refleks mulai berkurang disertai nyeri di bagian persendian, refleks tendon juga mulai berkurang

-Tensi darah mulai turun, mengalami tekanan darah rendah.

dari banyaknya ciri ciri penyakit di atas, apabila seseorang mulai merasakan gejalanya diharap segera konsultasikan diri anda ke dokter, obat pengurang rasa sakit mulai di produksi namum belum ada yang bisa menyembuhkan penyakit ini.

Sebaiknya menghindari penggunaan narkoba dan seks bebas, karena resiko sangat besar sekali. Mulailah gaya hidup sehat, bagi wanita alangkah baiknya dapat menjaga keperawanan hingga pada saat menikah nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *