Ciri-ciri penyakit leukemia

Ciri-ciri Penyakit Leukimia – kesempatan kali ini www.ciricantik.com ingin menjelaskan ciri-ciri penyakit leukemia. Leukemia adalah sebuah penyakit yang belakangan adalah penyakit yang cukup marak terjadi di indonesia, penyakit ini biasanya lebih sering  menyerang kaum hawa hal ini dikarenakan kurangnya kekebalan tubuh pada tubuh seorang wanita. Ada beberapa ciri dari penyakit leukemia ini yang harus di ketahui , yang dimana apabila anda tidak tahu, kemungkinan besar anda bisa saja merasa sehat, tapi pada kenyataannya keadaan tubuh anda memang sudah terserang penyakit ini. Maka dari itu kami akan menganalisa mengenai ciri-ciri penyakit leukimia mudah-mudahan bisa membantu anda di kemudian hari.

Apabila terjadi pendarahan hebat pada hidung atau sering di sebut juga mimisan. Mimisan dapat terjadi karena berbagai hal, salah satunya adalah penyakit ini. Mimisan terjadi karena sel pembeku darah (platelet) tidak diproduksi dengan cukup karena terlalu didominasi sel darah putih.

Bukan hanya dengan mimisan saja, namun juga luka biasa seperti ada irisan kecil tapi darahnya tidak kunjung berhenti atau agak susah berhenti dari yang biasanya. Hal ini merupakan tanda-tanda penyakit leukemia atau juga disebut dengan kanker darah.

Leukemia

Leukemia

Akibatnya penderita mengalami pendarahan di jaringan kulit selain tampak pada hidung yang sering mimisan, kulit juga tampak banyak jentik merahnya.

ciri lainnya yaitu mudah terinfeksi penyakit atau virus yang di akibatkan oleh kegiatan sel darah putih yang berlebihan sehingga tugasnya untuk menjaga pertahanan tubuh dari penyakit tidak berfungsi semestinya. Fungsi Sel darah putih yang seharusnya membantu malah mulai menyerang balik, menyerang sel darah merah karena jumlahnya lebih banyak dari sel darah merah tersebut.

Penderita juga sering merasa nyeri tulang dan persendian karena sel darah putih yang jumlahnya terlalu banyak mendesak tulang. Sering mengalami pusing seperti orang kekurangan darah karena memang sel darah merah sebagai pembawa oksigen ke seluruh tubuh memang berkurang.

Adanya pembengkakan kelenjar lympa hal ini karena leukosit atau sel darah putih terkonsentrasi di kelenjar lympa. Hal ini dapat berbahaya dalam waktu yang panjang.

Sakit perut disebabkan karena sel darah putih berkumpul pada organ ginjal yang dapat menggagu kinerja ginjal dalam menyaring racun dalam tubuh, hati dan empedu yang menyebabkan pembengkakan pada organ tersebut.

Hilangnya nafsu makan, karena badan selalu terasa capek dan pucat. Orang akan selalu merasa ingin beristirahat dan tidak bertenaga

Ciri ciri penyakit leukimia yang terakhir yaitu memang hal yang bisa dibilang umum yaitu kesulitan bernafas atau Dyspnea. Kemungkinan besar karena mungkin paru-paru dapat menghirup oksigen dalam jumlah yang besar atau seperti biasa, namun karena kurang sel darah merah, karena sudah di tekan oleh sel darah putih, maka banyak organ tubuh yang mulai kekurangan oksigen.

Dalam jangka waktu tertentu, organ-organ tubuh akan mulai rusak karena tidak mendapat oksigen

itulah sedikit info mengenai ciri-ciri penyakit leukimia yang dimana bisa menyerang kita tanpa kita sadari, jadi teruslah berhati-hati , selalu menerapkan gaya hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *