Diet Golongan Darah O , B, A , AB dan Rahasia Dibaliknya

Menjaga makanan dengan memilah milih makanan apa saja yang baik untuk dimakan dengan melihat kemungkinan golongan darah merupakan upaya untuk melaksanakan diet golongan darah dengan akurat. Peter J. D’Adamo, ND merupakan seorang penulis yang telah menerbitkan sebuah buku tentang diet dan kesehatan, ia percaya jika golongan darah akan sangat memengaruhi sistem metabolisme tubuh serta sistem pencernaan tubuh seseorang.

Dengan kata lain, Anda yang mengetahui apa saja jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, maka program diet yang saat ini sedang Anda lakukan akan menunjukkan hasil akhir yang baik. Ia juga memercayai jika, tipe golongan darah memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menentukan kerentanan seseorang terhadap penyakit sekaligus apa saja jenis olahraga yang baik dan dapat memberikan hasil positif. Berikut ini jenis-jenis makanan diet yang dikelompokkan sesuai dengan tipe golongan darah:

diet-golongan-darah-o-a-b-ab

Diet golongan darah O

Apakah Anda memiliki golongan darah O?. Maka dapat dikatakan jikalau Anda termasuk pada kelompok tipe golongan darah paling tua dalam perjalanan hidup manusia. Di saluran pencernaan, dapat dilihat jika Anda memiliki kemampuan untuk mempertahankan memori sejak lama sehingga Anda memperoleh keuntungan dari metabolisme, konsumsi berbagai jenis daging tanpa lemak, olahan unggas dan ikan. Golongan darah O tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dari biji-bijian, kacang-kacangan atau roti. Anda bisa mencoba mengikuti latihan angkat beban sebagai pilihan olahraga alternatif.

Diet golongan darah B

Golongan darah B merupakan tipe golongan darah yang nomaden dan kinerja sistem pencernaannya cenderung toleran akan berbagai macam makanan yang ada. Mereka yang bergolongan darah B, pada dasarnya mampu mencegah pertumbuhan dan perkembangan penyakit kanker dan jantung, namun sayangnya, rentan sekali dengan infeksi virus, bakteri dan stres.

Anda yang bergolongan darah B dapat memuasakan diri untuk mengkonsumsi daging dan susu rendah lemak. Namun selalu tekan nafsu makan Anda ketika Anda menemukan makanan yang diolah dari gandum, jagung atau lentil. Jenis olahraga yang cocok untuk melengkapi diet tipe golongan darah ini adalah jenis olahraga yang tidak begitu menguras tenaga dan tidak berlebihan.

Diet golongan darah A

Golongan darah agraria merupakan warisan dari nenek moyang para petani yang memiliki kehidupan mapan dan hidup dengan damai karena tidak gemar berperang. Menu makanan untuk vegetarian merupakan jenis menu makanan yang cocok untuk golongan darah A.

Diet pada golongan darah A, lebih merujuk pada konsumsi protein nabati, diantaranya, biji-bijian, kedelai dan perbanyaklah untuk mengkonsumsi sayuran organik. Jalan santai merupakan jenis pilihan olahraga yang cocok untuk siapa saja yang memiliki golongan darah A.

Diet golongan darah AB

Mereka yang memiliki tipe golongan darah AB dipercaya memiliki saluran pencernaan yang sensitif. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi hidangan laut, olahan kedelai dan susu.

Namun tidak disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan dari daging ayam, daging sapi, maupun daging babi. Sedangkan jenis olahraga yang tepat untuk golongan darah AB adalah meditasi dan yoga.

Diet golongan darah masih belum dipercaya keefektifan oleh banyak orang, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba mengatur pola makan Anda dengan menghilangkan jenis makanan tidak sehat, melakukan olahraga yang sesuai dengan golongan darah mungkin bisa Anda pertimbangkan. Tubuh yang sehat bebas dari timbunan lemak berlebih merupakan kebahagiaan tersendiri bagi semua orang, terutama mereka yang ingin menjalani hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *