Efek Samping Sulam Bibir

Bukan hanya sulam alis saja yang populer dan diminati oleh para wanita, sulam bibir pun sudah menjadi trend bahkan di kalangan selebriti. Bibir memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak wanita yang tertarik untuk mempercantik bibir, baik dalam segi ukuran maupun dari segi warna.

Sulam yang dilakukan di bibir merupakan metode canggih yang modern, dimana menjanjikan bibir tampak berwarna lebih merah minus lipstik. Sulam di daerah bibir bisa jadi menjadi jawaban atas kebutuhan para wanita untuk memiliki bibir berwarna merah merona dengan lebih cepat bahkan sulam di bibir juga dilakukan oleh mereka yang gemar merokok dan mengkonsumsi makanan atau minuman berwarna yang bertujuan untuk mengembalikan warna bibir menjadi lebih sehat bahkan merah merona.

Proses Sulam Bibir dan Efek Samping

efek-samping-sulam-bibir

Proses yang harus dilakukan disaat melakukan perawatan ini, diawali dengan melakukan anestesi, lantas ditekan menggunakan plastik supaya obat yang diberikan meresap dengan sempurna. Kemudian ada sebuah alat yang digunakan untuk melukis warna merah pada bibir, proses penyulaman bibir ini membutuhkan waktu setidaknya selama 2 jam.

Meskipun menggunakan jarum, sulam di bibir tidaklah sama dengan tato bibir karena sulam di bibir tidak terasa sakit atau mengeluarkan darah. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan sulam di bibir:

Sulam di bibir tidak baik dilakukan untuk beberapa kondisi

Sebenarnya tindakan menyulam bibir dapat dilakukan oleh semua orang, akan tetapi harus sesuai dengan kondisi. Ada beberapa kondisi yang tidak dianjurkan untuk melakukan sulam di bibir, diantaranya disaat Anda sedang menstruasi (cobalah untuk melakukan proses penyulaman bibir disaat Anda telah selesai menstruasi, kurang lebih lewat dari 7-10 hari. Sedangkan, untuk penderita diabetes dan ibu hamil, diizinkan melakukan tindakan penyulaman bibir setelah mendapatkan surat izin dari dokter ahli.

Pilih tempat yang terpercaya

Sebelum memutusukan untuk melakukan perawatan sulam di bibir, cari tahu terlebih dahulu tempat-tempat yang bagus dan disarankan oleh banyak orang yang telah melakukan perawatan serupa. Pilih tempat yang bagus, berkualitas dengan orang-orang terampil dan terpercaya, pastikan tidak ada pendapat negatif yang menyertai perjalanan bisnis klinik kecantikan atau salon kecantikan.

Lebih baik lagi, jika Anda melakukan sulam di bibir pada klinik yang dibuka oleh dokter terpercaya dengan izin praktik yang ada, hal ini perlu dilakukan untuk menghindari risiko terjadinya efek samping sulam bibir, karena tempat yang kurang berkualitas mencerminkan pelayanan yang kurang berkualitas dan tidak memuaskan.

Konsultasi lebih dahulu pada dokter

Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang bisa saja terjadi disaat proses penyulaman bibir berlangsung. Karena beberapa orang memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi disaat terpapar dengan obat-obatan maupun zat kimia.

Semi permanen

Sulam di bibir baiknya bertahan hingga 1-3 tahun lamanya, bahkan beberapa kasus mencapai 5 tahun. Sulam di bibir baiknya bertahan semi permanen, jadi ketika ada salon yang menjanjikan hasil permanen Anda patut curiga dan waspada.

Perhatikan penggunaan peralatan

Peralatan yang baik harus higienis, jarum yang digunakan pun harus diganti. Pemakaian jarum yang tidak higienis berakibat buruk bagi kesehatan tubuh Anda, risiko tertular penyakit jauh lebih besar.

Sulam bibir merupakan tindakan modern yang banyak dilakukan oleh para wanita untuk memiliki warna bibir merah merona dengan lebih cepat tanpa perlu mengoleskan lipstik berwarna merah. Trend sulam di bibir telah populer sejak lama dan masih sangat diminati hingga saat ini karena banyak wanita yang juga diindikasikan positif perokok dan peminum kopi, teh serta berbagai olahan makanan dan minuman lain yang berwarna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *