Mengatasi Rambut Rontok Dengan Obat Alami

Mengatasi Rambut Rontok Parah Pasca Melahirkan dan Saat Menyusui Secara Alami. Selain kusam, rambut rontok merupakan masalah rambut yang paling banyak dialamu oleh semua orang, khususnya para wanita. Beberapa faktor menyebabkan rambut sehat kehilangan nutrisi sehingga lama kelamaan rapuh dan mengalami kerontokan, namun sebelum Anda mengetahui secara lebih luas mengenai faktor penyebab rambut rontok dan berbagai cara mengatasi rambut rontok, cari tahu terlebih dahulu, apakah kerontokan rambut yang Anda alami itu parah atau tidak.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Dr. Ratih Triutami mengatakan jika rambut rontok bisa mencapai 100 helai setiap harinya dan itu masih dinilai normal, namun jika helaian rambut yang rontok lebih dari 100 helai setiap harinya, baru bisa dikatakan sebagai kerontokan yang membutuhkan beberapa cara mengatasi rambut rontok parah di bawah ini:

mengatasi-rambut-rontok-parah-secara-alami

Jahe

Rempah ini biasa dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh atau menambah rasa sedap masakan. Namun siapa yang tahu, jika jahe memiliki cara khas tersendiri untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut sehingga rambut dapat tumbuh lebih cepat.

Untuk memperoleh minyak perawatan rambut rontok dari jahe, cukup dengan memarut rimpang jahe segar lalu campur dengan sedikit minyak wijen. Oleskan campuran minyak jahe dan minyak wijen pada kulit kepala dan rambut sambil sesekali dipijat perlahan-lahan, setelah selesai dipijat diamakan saja selama 10 menit baru bisa dibilas.

Protein dan vitamin E

Mengatasi rambut rontok pasca melahirkan bisa dilakukan dengan menambah asupan protein dan vitamin E pada menu makanan Anda. Rontok disaat Anda selesai melahirkan merupakan hal normal dan akan terjadi secara natural pada beberapa wanita, tambah asupan kedua jenis makanan tersebut dampingi dengan konsumsi suplemen yang juga kaya akan vitamin E. Rambut Anda akan kembali normal dan tidak rontok parah setelah bayi Anda berusia 6-12 bulan.

Vitamin B12

Cara lainnya yang juga efektif untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui adalah dengan menambah asupakan makanan yang kaya vitamin B12. Vitamin ini juga baik untuk membantu pembentukan eritrosit (sel darah merah). Telur, susu, daging dan olahan makanan dari unggas merupakan makanan yang memiliki kandungan vitamin B12 yang cukup besar.

Minyak lavender

Minyak alami ini dapat membantu Anda mengatasi masalah rambut rontok dan telah terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Pijat kulit kepala yang telah dioleskan dengan minyak lavender kurang lebih selama 15-20 menit, gunakan minyak lavender secara teratur setiap 2 kali setiap minggu.

Jangan menyisir rambut disaat rambut basah

Mengatasi rambut rontok alami, tidak hanya sebatas memakai bahan alami untuk menambah nutrisi yang mampu menguatkan rambut saja, namun juga harus diimbangi dengan merubah kebiasaan lama yang salah, seperti menyisir rambut disaat rambut basah. Rambut basah cenderung lebih rapuh dan sangat mudah patah dan rontok, pakai sisir bergigi jarang untuk mengurangi kuantitas rambut yang rontok karena sisir.

Lidah buaya serta madu

Metode lainnya untuk mengatasi permasalahan rambut rontok adalah dengan menggunakan lidah buaya dan madu. Campur lendir lidah buaya dengan madu murni lantas oleskan bahan alami tersebut pada kulit kepala dan rambut, diamkan 20 menit sebelum dibersihkan.

Mengatasi rambut rontok bisa dilakukan dengan cara yang mengasyikkan yakni dengan memakai bahan-bahan alami pilihan yang terbaik. Beberapa bahan alami yang telsh disebutkan di atas bisa Anda peroleh dengan sangat mudah di dapur rumah tangga Anda, lakukan perawatan rambut rontok dengan segera sehingga rambut rontok tidak berubah menjadi lebih parah dan pada akhirnya membuat kepala Anda botak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *