Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Wanita Yang Efektif

Perut yang buncit dan menggelambir bisa menjadi masalah yang gawat yang mana harus segera diatasi bagi beberapa wanita. Namun sayangnya, tidak banyak wanita yang berhasil mengecilkan perut mereka walaupun mereka telah melakukan berbagai cara, mengikuti berbagai tips yang disajikan dan melakukan beragam diet yang ada.

Kegagalan yang Anda alami selama ini bisa disebabkan oleh 2 faktor, yang pertama kurangnya displin dan yang kedua kesalahan dalam mengaplikasikan tips atau diet yang ada. Keduanya tidak bisa dihindari dengan mudah, terlebih jika Anda termasuk orang yang mudah tergiur dan mudah menyerah.

Ketika semua cara mengecilkan perut tidak membuahkan hasil yang maksimal, maka beralihlah pada olahraga mengecilkan perut yang mana akan diulas secara mendetail di bawah ini:

Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Wanita

olahraga-mengecilkan-perut-buncit-wanita

Olahraga kardio

Olahraga mengecilkan perut buncit dengan melakukan olahraga kardio. Tak ada olahraga yang mampu menandingi aerobik sebagai cabang olahraga yang efektif untuk menghilangkan lemak di perut. Sebuah penelitian yang dilaksanakan di Duke University menemukan jika aerobik merupakan cara paling ampuh untuk membantu membakar lemak perut. Olahraga ini akan membakar lemak kurang lebih sebanyak 65% daripada latihan beban maupun latihan gabungan dari cabang olahraga kardio dan angkat beban.

Departemen Kesehatan serta Layanan Masyarakat AS telah merekomendasikan semua orang dewasa untuk hidup lebih sehat dengan olahraga aerobik yang sesuai, yakni berjalan kaki atau berenang, minimal memakan waktu selama 150 menit seminggu atau jika dihitung akan menghabiskan waktu selama 75 menit bila Anda memilih olahraga aerobik yang berat, yakni berlari. Biasakan melakukan olahraga ini selama 10 menit setiap harinya.

Latihan crunch

Olahraga mengecilkan perut wanita adalah latihan crunch. Meskipun tidak ada pendapat atau kesepakatan yang tertulis yang mana mengatakan jika olahraga ini 100% dapat mengecilkan perut, namun faktanya latihan crunch dapat membantu menguatkan otot perut depan serta otot perut samping. Latihan crunch di bagi ke dalam beberapa bagian:

1. Pelvic Tilt crunch atau yang lebih mudah disebut sebagai latihan mencondongkan punggung. Latihan ini mengharuskan agar punggung dan kepala Anda bersandar dengan nyaman pada Stability ball (bola khusus untuk menyandarkan diri disaat latihan ini berlangsung). Kedua kaki diletakkan secara bebas di lantai, Anda berpeganganlah pada barbel atau Medicine ball ( merupakan bola khusus digunakan dalam latihan ini) beratnya sekitar 2-4,5 kg di tangan arahkan searah dengan dada.

Coba kencangkan perut Anda serta lakukan crunch hingga bahu menjauhi bola. Lantas gunakan kedua tangan Anda untuk mengarahkan medicine ball atau barbel ke atas. Ulangi gerakan ini sebangak 3 bagian, dengan 12-15 hitungan tiap 1 bagiannya.

2. Arms over straight-leg crunch atau lebih mudah disebut sebagai latihan mengangkat kaki dan lengan tegak lurus. Awali dengan mengambil barbel yang beratnya 4,5-5 kg lalu berbaringlah dengan memposisikan lengan di belakang, luruskan kaki dan angkatlah searah 45°. Gerakkan lengan Anda ke atas dada lalu angkat bahu bersamaan dengan kaki sampai tegak lurus dengan ubin.

Setelah itu, kembali lagi pada posisi awal namun atur agar kaki tidak menyentuh ubin. Ulangi gerakan ini selama 45 kali, dengan dua atau tiga kali istirahat. Melakukan latihan ini akan membantu mengecilkan perut yang besar dan mengganggu dengan lebih efektif dan cepat, untuk hasil terbaik, lakukan dengan rutin tanpa putus di tengah jalan.

Olahraga mengecilkan perut yang Anda alami pasti akan membuahkan hasil yang positif, apabila Anda melakukannya dengan benar sesuai dengan instruksi yang telah diberikan sebelumnya. Olahraga tidak hanya membantu membentuk tubuh dan membakar lemak berlebihan saja, namun olahraga juga baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tubuh tetap sehat dan tetap bugar hingga memasuki usia lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *