Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak Yang Bagus

Kenyataannya, tidak sedikit wanita yang merasa tidak perlu untuk mengoleskan pelembab wajah ke kulit wajahnya, mereka akan memakai pelembab wajah disaat keadaan genting saja, seperti ketika akan mengaplikasikan full make saja. Padahal pelembab wajah alami sangat dibutuhkan oleh kulit, bahkan disaat akan tidur pun, dokter menyarankan kita untuk memakai pelembab wajah.

Pelembab Wajah Yang Bagus

Dokter spesialis kulit serta kelamin, dr Tina Wardhani Wisesa SpKK(K) dari klinik Sakti Medika turut mengakui pentingnya untuk menggunakan pelembab wajah. Alasannya tidak lain karena pelembab wajah berperan sangat dominan dalam mempertahankan struktur maupun fungsi kulit dari berbagi rangsangan luar, diantara lain udara kering, paparan sinar matahari, AC, angin dan juga faktor usia.

Bukan hanya itu saja, pelembab juga membantu pembentukan lemak pada permukaan kulit yang berfungsi untuk menjaga kelembutan kulit, membuat kulit selalu lentur dan juga mengurangi penguapan air yang berasal dari sel kulit. Pada umumnya pelembab wajah yang bagus baiknya diaplikasikan oleh para wanita yang berusia di atas 30 tahun.

pelembab-wajah-alami

Cara Membuat Pelembab Wajah Alami

Pelembab wajah bisa diperoleh dengan sangat mudah diberbagai toko kosmetik bahkan pasar tradisional. Sayangnya, tidak semua brand kosmetik itu aman dan cocok dengan kondisi kulit wajah Anda. Pelembab wajah yang baik untuk kulit berminyak tentunya akan sangat berbeda dengan pelembab wajah untuk kulit kering.

Cara membuat pelembab wajah alami dapat Anda pelajari dari berbagai sumber, fungsinya agar Anda bisa membuat sendiri pelembab wajah yang alami dan cocok untuk jenis kulit Anda, entah itu berminyak atau kulit kering.

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak juga membutuhkan pelembab wajah alami untuk kulit berminyak, karena meskipun permukaan kulit wajah sudah cukup lembab kulit tetap saja butuh perlindungan ekstra untuk menangkal faktor eksternal yang mana dapat memicu kulit berjerawat.

Jenis pelembab yang sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit berminyak adalah jenis pelembab yang diproduksi dari bahan dasar air. Kulit berminyak dan berjerawat membutuhkan pelembab wajah yang memiliki kandungan bahan pengempes serta pencegah radang jerawat, seperti salicylic acid, tea tree atau zinc alginate. Anda bisa memakai toner yang mengandung alkohol untuk mengatasi kulit wajah berminyak tapi tidak dengan kulit berjerawat.

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering

Pelembab wajah alami untuk kulit kering tentu akan berbeda spesifikasinya dengan pelembab wajah yang diproduksi untuk jenis kulit berminyak. Simak dua bahan alami di bawah ini yang bisa diolah menjadi pelembab wajah untuk kulit kering:

1. Yogurt dan susu

Campur satu cangkir susu yang masih segar dengan Yogurt murni secukupnya, aduk hingga keduanya merata setelah itu masukkan ke dalam lemari es. Sebelum membersihkan tubuh, Anda bisa mengoleskan adonan ini pada kulit wajah dan tubuh, khususnya kulit yang kering. Tunggu selama 30 menit lantas bersihkan dengan air dingin.

2. Keju

Satu lagi olahan makanan yang dibuat dari bahan dasar susu. Keju ternyata sangat bagus untuk mengatasi permasalahan kulit kering. Buat adonan pelembab wajah dan tubuh dengan mencampurkan setengah cangkir keju yang telah diparut atau keju parut dengan susu, lalu aduk adonan hingga berubah menjadi lebih kental. Setelahnya, oleskan adonan keju dan susu pada daerah kulit yang kering, biarkan selama 60 menit baru kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat.

Pelembab wajah alami, baiknya memang digunakan setiap hari. Coba Anda bayangkan bagaimana kondisi wajah Anda 10 tahun mendatang bila Anda tidak memakai pelembab wajah secara teratur, pastinya akan jauh lebih buruk daripada mereka yang rutin menggunakan pelembab wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *