Pembahasan Mengenai Diet Ocd Itu Apa? dan Bagaimana Menjalankan Diet OCD

Telah banyak metode diet atau cara diet yang ada pada saat ini. Metode metode yang ada tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akhir akhir ini sangat ramai dibicarakan mengenai metode diet yang pertama kali diperkenalkan oleh mentalis terkenal Deddy Corbuzier. Banyak orang yang bertanya OCD itu apa ? Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai apa itu OCD dan bagaimana menjalankan metode OCD. OCD merupakan singkatan dari Obsesive Corbuzier’s Diet. Telah banyak orang yang telah menggunakan metode ini, dan memang hasilnya sangat efektif. Dalam hitungan Minggu bahkan hari saja, anda bisa menurunkan berat badan. Cara melakukan dietnyapun bisa dibilang sederhana, karena bagi umat islam sudah terbiasa melakukannya. Kenapa umat islam? Ya karena metode yang digunakan dalam OCD mirip seperti ibadah puasa bagi umat islam.

Setelah membaca penjelasan singkat diatas mungkin anda akan penasaran OCD itu apa? Tenang, dalam artikel ini akan dibahas mengenai OCD. Metode yang diperkenalkan mentalis ternama Deddy Corbuzier memang termasuk cara yang tidak biasa atau bisa dikatakan menabrak cara-cara konvensional yang selama ini dilakukan oleh kebanyakan orang seperti mengurangi porsi makan, olahraga yang ketat, puasa makan nasi dll. Tetapi justru karena keunikan dan metode yang berbeda inilah banyak orang yang berminat menggunakan cara ini. Dalam OCD mempersilahkan anda makan sepuasnya dan seuka hati tetapi dalam waktu tertentu saja, hal ini hanya berlaku untuk makan saja, untuk minum tidak ada batasan apapun.

diet ocd itu apa

diet ocd itu apa

Bagi anda yang masih penasaran OCD itu apa, akan dibahas lebih dalam lagi mengenai metode diet unik ini. Awalnya metode ini terinspirasi oleh seorang supir taksi di Hongkong yang dalam usia 72 tahun masih memiliki tubuh kekar dan terlihat sehat. Hal ini membuat Deddy terkejut dan mencoba mengaplikasikannya pada metode diet. Dalam diet ini ada satu istilah yang dipakai, istilah tersebut “jendela makan. Telah sedikit disinggung diatas bahwa OCD mirip dengan puasa. Jendela makan adalah pengaturan waktu bebas makan atau waktu dimana anda boleh makan apapun sesuka hati, setelah melewati masa jendela makan anda tidak boleh lagi makan.

Anda masih belum paham dan masih bertanya OCD itu apa? Baik akan dibahas lebih dalam lagi. Dalam pengimplementasiannya waktu jendela makan dilakukan mulai jam 11 atau jam 12 atau jam 13 atau jam 14. Batas waktu jendela makan atau bebas makan adalah 8 jam, dan 16 jam sisanya anda harus berpuasa makan makanan. Contoh anda memilih masa jendela dari jam 11, maka anda bebas makan sampai jam 19.00 16 jam selanjutnya anda harus puasa makan. Metode 16 jam puasa ini cocok bagi anda yang baru memulai OCD, rentang waktu metode 16 jam ini berlangsung 1 sampai dua Minggu.

Dalam OCD terdapat 3 metode lain selain dari metode 16 jam tadi. Perbedaan dari satu metode ke metode lain hanya terdapat dari jumlah waktu anda berpuasa makanan. Metode kedua anda berpuasa selama 18 jam dengan waktu bebas 6 jam, ketiga berpuasa 20 jam dan waktu bebas makan 4 jam, keempat berpuasa 24 jam. Metode terakhir terdengar ekstrem, tetapi sebenarnya tidak. Contoh jendela makan anda mulai jam 13 hari Sabtu, maka anda boleh makan lagi pada hari Minggu jam 13. Demikianlah pembahasan mengenai OCD itu apa, semoga bermanfaat.

Untuk pembahasan lebih mendalam dapatkan buku mengenai OCD oleh Deddy Corbuzier di toko buku terdekat kesayangan anda!

Baca juga artikel www.ciricantik.com mengenai diet:

Cara menurunkan berat badan dengan Diet Mayo

Diet sehat dan cepat serta alami ala artis korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *