Perawatan Rambut Rusak Agar Kembali Sehat dan Terawat

Rambut yang tidak terawat dengan baik bisa mengalami kerusakan. Perawatan rambut rusak cukup merepotkan, terutama bila rambut yang Anda miliki panjang. Tingkat kerusakan rambut akan menentukan lama treatment yang dijalankan untuk melakukan pemulihan. Kita bisa memilih treatment apakah dilakukan di salon atau melakukan treatment sendiri di rumah.

Jenis perawatan rambut yang kita gunakan juga bisa kita pilih apakah ingin menggunakan produk perawatan yang ada di pasaran atau menggunakan perawatan dengan cara tradisional. Setiap pilihan yang kita buat akan menentukan proses treatment yang dijalankan dan juga lama waktu yang akan kita gunakan untuk melakukan perawatan rambut sehingga bisa kembali sehat.

Merawat Rambut Untuk Menjaga dan Mengobati Rambut

Perawatan Rambut Rusak Agar Kembali Sehat dan Terawat

Perawatan rambut rusak parah akan menggunakan treatment khusus yang cukup lama. Untuk mempercepat proses, kita bisa memotong rambut yang rusak hingga perawatan bisa dilakukan dengan cepat. Perawatan rambut yang lebih pendek akan memakan waktu yang lebih sedikit dibandingkan dengan perawan rambut panjang yang kita lakukan.

Baca Juga :

Perawatan Rambut Kering Rusak dan Smoothing Alami

Perawatan Rambut Kering Agar Lebih Sehat dan Mudah Diatur

Tips Menata Kecantikan Rambut dengan Bahan Alami Agar Sehat

4 Cara Merawat Rambut Bercabang Dari Dalam dan Luar

Meskipun begitu kita bisa melihat tingkat kerusakan rambut sebelum melakukan pemotongan. Rambut yang mengalami kerusakan di bagian ujung rambut masih mungkin dilakukan pemangkasan. Pemangkasan pada ujung rambut yang rusak untuk mempercepat proses perbaikan rambut biasa dilakukan baik untuk perawatan salon maupun perawatan secara mandiri.

Perawatan dengan ramuan atau obat alami bisa kita lakukan dengan perlahan untuk mendapatkan hasil maksimal. Perawatan rambut rusak secara tradisional bisa menggunakan produk alami yang dijual bebas ataupun dengan membuat sendiri produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan. Kita bisa memilih bahan yang sesuai dengan jenis kerusakan yang timbul.

Perawatan rambut secara tradisional menggunakan bahan alami akan membuat kesehatan rambut lebih terjaga. Sebelum melakukan perawatan tradisional, kita bisa melakukan detox pada rambut kita sehingga terbebas dari bahan kimia yang melekat dan menumpuk pada rambut. Kita bisa membuat masker rambut dari baking powder sehingga semua bahan kimia bisa terangkat.

Perawatan rambut rusak akan berbeda menurut jenis kerusakan dan jenis rambut yang dimiliki. Dengan menjalankan tips perawatan rambut rusak yang tepat maka kerusakan rambut yang kita alami bisa diselesaikan dengan baik. Mengingat perawatan rambut rusak yang rumit dan butuh waktu lama, akan lebih baik bila kita menjaga rambut jangan sampai mengalami kerusakan.

Proses perawatan rambut di salon memang bisa dilakukan dengan baik. Namun demikian kita bisa menjaga rambut agar treatment salon bisa dilakukan dengan jarak yang lebih lama. Misalkan untuk perawatan rambut smoothing agar tidak rusak bisa kita lakukan dengan meminimalisir penggunaan hairdryer dan catok yang memiliki suhu tinggi dalam penggunaan yang bisa membuat rambut kering.

Pada dasarnya perawatan rambut dengan cara tersebut bisa digunakan untuk semua jenis rambut. Perawatan rambut rebonding agar tidak rusak juga menggunakan cara yang sama. Penggunaan alat bersuhu tinggi bisa membuta rambut menjadi kering dan kasar sehingga akan merusak tekstur rambut itu sendiri untuk itu, kita harus meminimalisir penggunaan alat tersebut.

Perawatan rambut rusak yang sudah direbonding cukup merepotkan, karena itu kita harus menjaga rambut agar tidak rusak. Setelah direbonding, sebaiknya kita tidak keramas selama 3 hari untuk itu, kita harus menjaga kebersihan rambut dengan baik. Cara pengeringan rambut yang aman bisa kita lakukan menggunakan kipas angin sehingga kondisi rambut bisa terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *