Perawatan Wajah Tradisional Secara Alami

Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki saat ini, perawatan wajah pun sudah jauh lebih modern dan mudah untuk dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Dahulu kala, lelehur kita hanya memakai bahan alami untuk merawat kesehatan wajahnya, salon kecantikan memang ada, akan tetapi jumlahnya terbatas dan tidak semua wanita bisa pergi ke sana.

Perawatan wajah tradisional dengan memanfaatkan ragam tumbuhan hidup sebagai bahan utamanya. Leluhur kita memercayai khasiat alami dari berbagai sayuran, buah-buahan, dan hasil alami lainnya untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan cantik alami.

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

Wajah yang sehat serta cantik alami dapat Anda miliki dengan memkai masker alami di bawah ini:

perawatan-wajah-tradisional

1. Masker dari anggur merah

Anggur merah merupakan jenis buah-buahan berkelompok yang kaya akan vitamin. Anggur merah di luar negeri sana, lebih banyak diolah menjadi minuman beralkohol, difermentasikan sampai bertahun tahun untuk cita rasa yang jauh lebih pekat dan klasik. Namun ternyata, anggur merah bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mencegah keriput di wajah.

Kandungan alami di buah anggur merah dapat mengatasi keriput mengganggu yang ada di wajah Anda. Iris menjadi dua bagian untuk satu butir anggur merah lantas usapkan secara lembut dan merata bagian dalam buah pada permukaan kulit wajah, cara lainnya bisa Anda lakukan dengan menghaluskan anggur merah secara merata lalu oleskan pasta anggur merah pada kulit wajah.

2. Masker dari mentimun

Perawatan wajah berjerawat dapat dilakukan dengan segera menggunakan masker mentimun. Mentimun juga bermanfaat untuk melindungi kesehatan kulit wajah dari sinar matahari. Iris tipis mentimun lalu letakkan secara merata irisan mentimun di atas permukaan kulit wajah atau dengan menghaluskan mentimun dengan tambahan sedikit madu murni setelah itu oleskan masker mentimun pada kulit wajah. Madu berkhasiat untuk melembutkan sekaligus memutihkan kulit wajah.

3. Masker dari cendana serta kunyit

Perawatan wajah alami yang juga bisa Anda coba adalah masker cendana dengan tambahan kunyit. Masker alami tradisional ini bermanfaat untuk mencerahkan, menyegarkan kulit wajah. Campur dengan takaran yang seimbang antara bubuk kayu cendana dengan bubuk rempah kunyit, campurkan keduanya dengan menggunakan susu murni, aduk hingga membentuk pasta kental dan siap untuk dioleskan pada permukaan kulit wajah secara merata. Masker dari bubuk kayu cendana dan bubuk rempah kunyit ini baik untuk digunakan secara teratur selama 15-20 menit.

4. Masker dari susu serta garam

Perawatan wajah secara alami dengan memanfaatkan garam dan susu segar. Khasiat alami dari kedua bahan yang dicampurkan ini adalah membuat kulit wajah menjadi lebih segar, masker mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan mengatasi minyak berlebih. Campur susu segar dengan segenggam garam dapur dan air perasan jerun nipis. Aduk hingga garam larut dengan sempurna. Oleskan masker pada kulit wajah dan biarkan hingga mengering baru setelahnya masker dibersihkan.

5. Masker dari kubis serta madu

Masker alami ini bermanfaat untuk menyamarkan kerutan wajah serta menghaluskan kulit wajah. Haluskan kubis dan madu. Balurkan olahan masker kubis dan madu tersebut secara menyeluruh pada permukaan kulit wajah. Biarkan masker selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

6. Masker kacang serta jeruk nipis

Perawatan wajah tradisional yang baik untuk mengatasi kulit berjerawat, berkomedo dan menghaluskan kulit wajah. Campur minyak sari kacang yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek maupun toko kosmetik terdekat dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada kulit wajah dan tunggu 20 menit atau lebih agar masker mengering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *