Senam Dan Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Menjadi seorang ibu adalah dambaan seorang wanita, dimana wanita dianggap telah menjadi perempuan sejati ketika telah melahirkan. Namun setelah melahirkan, ada beberapa problem yang sering dihadapi para kaum ibu, yaitu perut yang membuncit dan kendur.

Meskipun telah menjadi ibu, tentu kondisi tubuh yang langsing tetap diinginkan bukan? tetap berpenampilan menarik meskipun telah memiliki anak adalah dambaan. Beragam cara dilakukan untuk memperoleh bentuk perut seperti dulu lagi, termasuk melakukan senam mengecilkan perut setelah melahirkan. Bagaimana caranya? Berikut lebih lengkapnya.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Senam Dan Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

1.  Menyusui

Selain memiliki kodrat untuk melahirkan, wanita juga memiliki kodrat dan kewajiban untuk menyusui anak. Ternyata menyusui anak juga dapat menurunkan berat badan ibu secara drastis dan cepat, bahkan tanpa anda melakukan senam mengecilkan perut setelah melahirkan caesar pun berat badan anda dapat turun secara signifikan bila anda menyusui.

Baca Juga :

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal Secara Alami

Tips Mengecilkan Perut Berlemak Wanita Setelah Melahirkan

5 Gerakan Senam Mengecilkan Perut Buncit

Cara Memilih Korset Pelangsing Tubuh Perut Setelah Melahirkan Yang Aman

Dengan menyusui, asupan gizi anak akan terpenuhi secara baik, selain menyehatkan anak, menyusui setiap hari berarti anda mengurangi 5000 kalori yang ada ditubuh anda.

2. Porsi makan

Ibu menyusui memang sangat mudah lapar, bila tidak terkontrol pola dan porsi makan ibu, hasilnya badan ibu tidak akan menyusut meskipun telah menyusui. Karena mudah sekali lapar, sebaiknya ibu makan dalam porsi yang sedikit namun dalam waktu yang sering. Bukan sekali dalam porsi banyak ya. Cara ini tergolong sangat efektif dan efisien untuk mencegah terjadinya penimbunan lemak dan kalori dalam tubuh anda. Sehingga berat badan anda akan terkontrol dengan baik.

3. Asupan makanan

Selain memperhatikan porsi makan, asupan makanan juga menjadi perhatian utama. Anda dapat menerapkan pola makan sehat dengan memilih makanan yang rendah lemak, rendah kalori dan tidak pedas. Akan lebih baik anda mengkonsumsi banyak sayur dengan porsi nasi yang sedikit, karena ibu dan bayi membutuhkan nutrisi, agar nutrisi terpenuhi dengan baik akan lebih bagus memperbanyak konsumsi sayur dalam porsi nasi yang sedikit.

4. Senam

Berolahraga ringan seperti senam untuk mengecilkan perut setelah melahirkan, dapat anda lakukan secara teratur. Senam ringan seperti gerakan duduk, berbaring, bangun dan jongkok ternyata dapat mengencangkan kembali otot-otot yang kendur setelah melahirkan.

Atau anda juga bisa mengikuti kelas yoga, anda juga dapat melakukan senam kegel tetapi perlu diperhatikan untuk anda yang melahirkan secara caesar lebih baik menghindari senam aerobik, terlebih lagi jika luka operasi belum sembuh sempurna.

Lebih baik memilih senam yang ringan dan tidak membuat bekas operasi tidak luka. Pastikan anda telah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk senam yang pas dan cocok untuk ibu yang melahirkan secara caesar.

5.  Perbanyak air putih

Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh, mencegah dehidrasi juga dapat membersihkan racun racun dalam tubuh. Air putih terutama diperlukan dalam saluran pencernaan, sehingga membantu proses pencernaan lebih baik serta dapat melangsingkan tubuh. Banyak mengkonsumsi air putih juga dapat menahan rasa lapar, sehingga proses memperkecil perut pun semakin mudah bila perut dapat menahan rasa lapar.

Setelah anda membaca berbagai cara tersebut, pasti anda sudah tidak sabar menerapkan pola makan yang sehat serta senam mengecilkan perut setelah melahirkan tersebut bukan? Perlu diingat, senam diiringi dengan pola makan baik dapat memperlancar proses pengencangan kembali otot kendur anda. Beraktivitas seperti biasa juga dapat mempercepat proses pengencangan kembali otot-otot anda yang kendur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *