Wow, Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami

Rambut yang rontok akan membuat penampilan seseorang menjadi tidak sempurna. Anda bisa melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi rambut yang rontok. Rambut rontok yang terjadi pada seseorang juga mengalami penyebab yang berbeda. Ini bukanlah hal sepele yang bisa Anda biarkan begitu saja. Anda harus mencoba untuk mengatasi rambut rontok alami untuk mendapatkan rambut yang tebal dan hitam lagi

Rambut pada dasarnya adalah mahkota bagi setiap wanita. Memiliki rambut yang berkilau dan indah menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap wanita. Jika melihat begitu banyak rambut yang berjatuhan, hal ini pasti akan membuat setiap wanita menjadi khawatir. Rambut rontok disebabkan karena beberapa faktor. Untuk wanita, rambut rontok biasanya disebabkan karena faktor hormonal menjelang menopause, saat kehamilan, saat menyusui, atau karena efek dari alat kontrasepsi.

Rambut rontok bisa terjadi pada siapa saja baik pria maupun wanita. Biasanya, orang akan mengalami kerontokan pada rambut memasuki usia 40 tahun. Hal tersebut bisa disebabkan karena asupan nutrisi yang kurang, karena stress yang berkepanjangan, karena tingkat emosional, bahkan karena penyakit. Maka, cara mengatasi rambut rontok secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia merupakan solusi yang paling cocok untuk Anda coba.

Cara Mudah Dalam Mengatasi Rambut Rontok Tanpa Efek Samping

Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami

Cara yang alami dan tanpa efek samping merupakan cara yang paling tepat dilakukan dalam mengatasi rambut yang rontok. Anda bisa mencoba berbagai macam cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat berikut. Cara alami ini dijamin tidak akan menimbulkan efek samping untuk Anda, tidak seperti cara yang menggunakan berbagai macam obat-obatan kimia.

Baca Juga :

Cara Alami Merawat Mengatasi Rambut Rontok Karena Ketombe

4 Tips Mudah Mengatasi Rambut Rontok Saat Menyusui

Cara Praktis Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Kenali 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Pada Pria Wanita

 Menggunakan lidah buaya

Dalam berbagai macam hal, aloe vera atau lidah buaya merupakan tumbuhan yang bermanfaat. Tumbuhan ini bisa dijadikan sebagai solusi alami untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat, mengobati berbagai macam penyakit, bahkan untuk mengatasi rambut yang rontok. Selain bisa mengurangi rambut yang rontok, lidah buaya dipercaya bisa membuat rambut nampak lebih hitam dan lebih berkilau.

Untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe secara alami menggunakan lidah buaya, Anda bisa menggunakan batang lidah buaya. Gel dari batang lidah buaya sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut yang baru. Rambut yang rusak pun akan diperbaiki oleh zat yang terkandung dalam lidah buaya.

Cara yang bisa Anda lakukan cukup mudah. Sediakan saja batang lidah buaya yang masih segar dan kemudian ambil bagian dalamnya. Oleskan batang lidah buaya ke dalam kulit kepala setelah Anda melakukan keramas. Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga mengering. Langkah terakhir adalah dengan membilasnya menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal

 Menggunakan kemiri

Kemiri yang dikenal sebagai bumbu dapur ternyata bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk mengatasi kerontokan rambut. Cara alami mengatasi rambut rontok dan ketombe dengan menggunakan kemiri sering digunakan oleh orang-orang yang hidup di jaman dahulu. Mereka menggunakannya untuk menumbuhkan jenggot

Untuk cara praktisnya, Anda bisa membeli minyak kemiri yang sudah siap pakai di toko untuk kemudian diaplikasikan ke kulit rambut. Selain itu, Anda bisa menggunakan cara tradisional dengan cara menyangrai kemiri sampai keluar minyaknya. Gunakan minyak kemiri pada kulit rambut yang bersih . Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

Itulah dua cara yang sangat mudah dan alami dalam membuat rambut rontok menjadi lebih teratasi. Anda bisa mencoba mengatasi rambut rontok alami secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika ada cara yang alami dan mudah, kenapa harus menggunakan cara yang mahal dan sulit untuk dilakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *