Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Jeruk Nipis
Photo by bruce mars on Unsplash

Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Jeruk Nipis

Keringat berlebih menyebabkan aroma tubuh menjadi tidak menyenangkan atau menyebabkan bau ketiak. Hal ini akan membuat anda dan teman teman sekitar menjadi tidak nyaman. Kehilangan percaya diri dan akan di jauhi orang sekitar apabila di biarkan berlarut larut. Cara untuk mengatasi nya adalah tentu saja menjaga kebersihan diri sepanjang waktu. Cara termudah untuk mencegah bau ketiak adalah penggunaan deodoran atau anti perspirant.

Cara alami untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Buah sitrus ini kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Perasan jeruk nipis dapat membunuh bakteri dan menjaga kesegaran ketiak.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis

Dinginkan buah jeruk nipis di dalam kulkas, belah menjadi dua ketika anda ingin memakainya, sebaiknya pada saat setelah mandi, peras ke dalam wadah lalu usapkan menggunakan kapas. Tunggu sampai kering agar tidak menimbulkan noda pada pakaian.

Seberapa efektif menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis?

Jeruk nipis membantu ketiak kering lebih lama, namun efektivitas jeruk nipis tidak se ampuh deodoran dalam menghilangkan bau ketiak tidak. Kita mungkin harus membersihkan dan mengaplikasikan kembali jeruk nipis dalam beberapa jam kemudian, khususnya bagi orang yang berkeringat banyak dan sering beraktivitas di luar rumah dalam cuaca yang terik.

Walaupun demikian, penggunaan jeruk nipis seiring waktu dapat membantu mengurangi bau ketiak secara alami. Jeruk ini juga dapat membantu memutihkan area ketiak.
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis adalah: Jangan mengaplikasikan perasan jeruk nipis pada ketiak yang baru dicukur karena dapat menyebabkan iritasi karena luka luka yang tak kasat mata.

Jangan membiarkan ketiak terpapar sinar matahari setelah dioles jeruk nipis karena dapat membuat ketiak lebih sensitif dan mudah terbakar. Selain itu, air jeruk nipis bersifat asam sehingga dapat mengiritasi kulit jika digunakan secara berlebihan. Jika Anda mengalami ruam kulit setelah mengoleskan jeruk nipis, maka hentikan penggunaannya.

Baca Juga : Cara melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis